Senin, 01 April 2013

Panitia Pilkades Ds Temuwangi memprakarsai kesepakatan calon Kepala Desa Temuwangi

Pada hari ini  tadi , Senin 1 April 2013 bertempat di kantor Balai Desa Temuwangi , Panitia Pemilihan Kepala Desa , Desa Temuwangi mengadakan kesepakatan Calon Kepala Desa Temuwangi . Kesepatan yang di maksud adalah dalam rangka untuk menciptkan iklim kondusif dan siap menerima hasil dalam pemilihan kepala Desa Temuwangi yang sebentar lagi bakal di gelar di Desa Temuwangi. Acara tersebut di hadiri oleh jajaran Muspika Kecamatan Pedan . Dan acara di mulai pada jam 12.30 wib. Acara dengan di pandu oleh ketua Panitia Palona Desa Temuwangi , Paimin Supomo , S.Pd.I . Dalam peristiwa itu proses berjalan dengan lancar dan aman.
Karena dukungan dari semua pihak dan semua warga Desa Temuwangi , maka pada tahapan ini bisa berlangsung dengan aman , sukses dan memberikan informasi yang jelas kepada warga dalam mensukseskan Pilkades Desa Temuwangi.Acara akhirnya berakhir pada jam 14.45 wib. 
Juga di sampaikan bahwa , Panitia Pilkades besuk pada Selasa , 2 April 2013 juga akan mengadakan pertemuan dengan agenda Koordinasi Palona dan BPD. Acara akan di laksanakan di kantor Balai Desa Temuwangi dan di rencanakan akan di mulai pada jam 19.30 wib. Komponen yang di undang adalah :
  1. Perangkat Desa;
  2. BPD;
  3. Panitia Pilikades;
  4. RT
  5. RW;
  6. Pihak terkait.
Kepada semua panitia dan BPD informasi ini sekaligus sebagai undangan agar datang tepat waktu , seperti kebiasaan yang telah sering di laksanakan di Desa Temuwangi. Semoga sukses.

3 komentar:

  1. panitia kemarain ada yang tdk hadir atau semua hadir pak...

    BalasHapus
  2. saya cuma lihat dari kepolisian saja yang datang... saya tidak lihat lainya ... mungkin seragamnya saya tidak tahu... ya semoga pilkades desa temuwangi lancar dan sukses tanpa eksesssssssssssssssss

    BalasHapus
  3. PILKADES KLATEN: Anggaran Mepet, Calon Kades Harus Ikut Tanggung Biaya Penyelenggaraan : BERIKUT ARTIKEL YG KULO PENDHET DARI HARIAN SOLOPOS :
    KLATEN – Para bakal calon kades yang akan maju dalam Pilkades Ngerangan, Kecamatan Bayat, harus bersama-sama ikut memikul biaya penyelenggaraan pilkades di wilayah setempat. Sebabnya, dana bantuan dari APBD Klaten ditambah pendapatan asli desa (PAD) desa tersebut lebih kecil dari rencana anggaran belanja (RAB) yang telah ditetapkan panitia pilkades.

    Sekretaris Desa Ngerangan, Harjunadi, 43, kepada Solopos.com mengatakan hasil kesepakatan panitia, Senin (28/1/2013), menyatakan RAB Pilkades Ngerangan 2013 sebesar Rp34.940.000. Menurutnya, terjadi kesepakatan antara panitia pilkades dengan pemdes, dana PAD yang rencananya akan digelontorkan untuk membantu penyelenggaraan pilkades sebesar Rp3 juta.

    “Ada bantuan dari APBD Klaten. Jumlahnya, kami belum tahu. Tetapi berkisar antara Rp9 juta sampai Rp10 juta. Desa ini PAD-nya cuma kecil. Pemdes enggak bisa memberi banyak,” kata dia.

    Lebih lanjut ia menerangkan, kekurangan dana untuk memenuhi RAB, rencananya akan dibebankan kepada para bakal calon kades yang lolos verifikasi. Namun, ketentuan tersebut terpaksa mereka lakukan agar pilkades dapat berjalan. “Kalau dihitung, masih kurang sekitar Rp20-an juta. Sementara ini baru satu nama yang diduga kuat akan maju. Kami akan lihat nanti saat pendaftaran dan verifikasi administrasi. Kekurangan dana akan dibagi rata pada para kandidat,” terangnya.

    Kades Ngerangan, Sri Hardono, 56, menceritakan pada pilkades 2007, terdapat empat calon. Saat itu, panitia masih kekurangan dana sebesar Rp10 juta. “Masing-masing calon akhirnya menyumbang Rp2,5 juta. Itu masuk ke dalam kategori sumbangan pihak ketiga yang tidak mengikat,” ujarnya.

    Sementara itu, Camat Bayat, Edy Purnomo, mengatakan sumbangan dari pihak ketiga memang diatur dalam peraturan pilkades. Menurutnya, cara itu diambil panitia karena mereka tidak punya pilihan lain. “Banyak desa di Bayat yang PAD-nya sangat kecil. Mungkin, kalau panitia tidak mencari sumbangan dari pihak ketiga, pilkades tidak bisa jalan,” tandasnya.

    BalasHapus

Terima kasih atas perhatian anda dengan ihlash memberikan komentar pada kesempatan ini , yang sangat kami harapkan demi kemajuan Desa Temuwangi. Semoga .